Fungsi Sistem Operasi Lengkap Beserta Gambarnya

Fungsi Sistem Operasi Lengkap Beserta Gambarnya - Ada Banyak Fungsi yang Dilakukan oleh Sistem Operasi Tetapi Tujuan Utama Sistem Operasi adalah untuk Menyediakan Antarmuka antara pengguna dan perangkat keras. Berarti Menyediakan Antarmuka untuk Bekerja pada Sistem oleh pengguna.

Berbagai Fungsi yang Dilakukan oleh Sistem Operasi adalah sebagai Dijelaskan di bawah ini:

Fungsi Sistem Operasi Lengkap Beserta Gambarnya



Sistem Operasi sebagai Resource Manager 
Sistem Operasi Juga Dikenal sebagai Manajer Sumber Daya Berarti Sistem Operasi akan Mengelola semua Sumber Daya yang Terlampir pada Sistem berarti semua Sumber Daya seperti Memori dan Prosesor dan semua Perangkat keluaran Input yang Terlampir ke Sistem Dikenal sebagai Sumber Daya Komputer Sistem dan sistem Operasi akan Mengelola semua Sumber Daya Sistem. Sistem Operasi akan mengidentifikasi pada Waktu mana CPU akan melakukan Operasi mana dan di mana Waktu Memori digunakan oleh Program mana. Dan Perangkat Input mana yang akan menanggapi Permintaan pengguna mana yang berarti Saat Perangkat Input dan Output digunakan oleh Program mana. Jadi ini akan mengelola semua Sumber Daya yang dilampirkan ke Sistem Komputer.

Manajemen Penyimpanan
Sistem Operasi juga Mengontrol semua Operasi Penyimpanan berarti bagaimana data atau file akan Disimpan ke dalam komputer dan bagaimana File akan Diakses oleh pengguna dll. Semua Operasi yang Bertanggung jawab untuk Menyimpan dan Mengakses File ditentukan oleh Operasi Sistem

Sistem Operasi juga Memungkinkan kita Membuat File, Membuat Direktori dan Membaca dan Menulis data File dan Direktori dan juga Menyalin konten File dan Direktori dari Satu Tempat ke Tempat Lain.

1) Manajemen Proses: Sistem Operasi juga Memperlakukan Manajemen Proses berarti semua Proses yang diberikan oleh pengguna atau Proses itu adalah Proses Sistem itu sendiri Ditangani oleh Sistem Operasi . Sistem Operasi akan Membuat Prioritas untuk pengguna dan juga Mulai atau Menghentikan Eksekusi Proses dan Juga Membuat Proses Anak setelah membagi Proses Besar menjadi Proses Kecil.

2) Manajemen Memori: sistem operasi juga Mengelola Memori Sistem Komputer berarti Menyediakan Memori untuk Proses dan Juga Mengalokasikan Memori dari Proses. Dan juga mendefinisikan bahwa jika suatu Proses selesai maka ini akan membatalkan alokasi Memori dari Proses.

3) Mesin yang Diperpanjang: Sistem Operasi juga berperilaku seperti Mesin yang Diperpanjang berarti sistem Operasi juga memberi kami Berbagi File antara Banyak Pengguna, Juga Menyediakan Beberapa Lingkungan Grafis dan juga Menyediakan Berbagai Bahasa untuk Komunikasi dan juga Menyediakan Banyak Operasi Kompleks seperti menggunakan Banyak Perangkat Keras dan Perangkat Lunak. .

4) Mastermind: Sistem Operasi juga melakukan Banyak Fungsi dan untuk alasan tersebut kita dapat mengatakan bahwa Sistem Operasi adalah Mastermind. Ini menyediakan Booting tanpa Sistem Operasi dan Menyediakan Fasilitas untuk meningkatkan Memori Logika Sistem Komputer dengan menggunakan Memori Fisik Sistem Komputer dan juga menyediakan berbagai Jenis Format Seperti Sistem File NTFS dan FAT.

Sistem Operasi juga mengontrol Kesalahan yang telah Terjadi dalam Program dan Juga Menyediakan Pemulihan Sistem ketika Sistem Berarti Berarti Ketika Karena Beberapa Kegagalan Perangkat Keras, jika Sistem Tidak Berfungsi dengan benar maka Pulihkan Sistem ini dan Juga Perbaiki Sistem dan juga Memberi kami Fasilitas Cadangan. Dan Sistem Operasi juga memecah program besar menjadi Program Kecil yang juga disebut sebagai utas. Dan jalankan utas tersebut satu per satu.

Baca juga: pengertian sistem operasi

0 Response to "Fungsi Sistem Operasi Lengkap Beserta Gambarnya"

Posting Komentar